5 Tempat terbaik di Jakarta saat malam pergantian Tahun 2018

Saya pernah melalui pergantian Tahun di negara lain, namun lebih menarik di Indonesia. Karena kita melaluinya bersama keluarga atau teman dengan satu tradisi. Tradisi pergantian tahun di Indonesia tersebut adalah berkumpul bersama dengan orang terkasih sambil melihat kembang api. Keindahan dan kemeriahan yang selalu dinanti-nantikan saat pergantian tahun. Ada pun beberapa tempat terbaik di Jakarta yang wajib dikunjungi saat pergantian tahun:

1. Bundaran HI

Bundaran HI berlokasi di pusat Jakarta. Kembang api disana sangat indah karena didukung oleh keindahan gemerlap lampu ibukota dan air mancur yang tepat di bundaran kota Jakarta. Sambil menunggu kembang api akhir tahun, kita dapat menunggu, wisata kuliner atau berbelanja di pusat belanja sekitar Bundaran HI, Grand Indonesia dan Plaza Indonesia. Bagi yang memiliki budget lebih, disarankan menginap di Hotel Kempinski, Grand Hyatt atau Pullman Hotel Thamrin.

2. Monas | Monumen Nasional

Monas berlokasi tidak jauh dari Bundaran HI. Monas merupakan icon kota Jakarta. Banyak pilihan transportasi umum menuju Monas. Dengan ojek atau taksi online, kereta, busway bahkan angkot (angkutan Kota). Kita dapat menikmati berbagai kuliner mulai dari mie ayam, soto ayam, gorengan hingga es kelapa. Selain wisata kuliner, terdapat souvenir-souvenir khas Jakarta dan kita dapat mengunjungi museum yang ada di Monas. Malam hari menjelang penghujung Tahun, terdapat banyak jajanan, seperti pasar malam.

3. Taman Impian Jaya Ancol

Ancol selalu ramai saat Malam Tahun Baru. Dekorasi Tahun Baru indah menghiasi Taman Rekreasi ini. Dan yang menarik di Ancol, selain kembang api juga terdapat live music yang diisi oleh artis dan band ibukota. Siang hari dapat bermain bersama keluarga di Pantai Ancol atau Ecopark atau Pantai Seni Ancol atau wahana lainnya. Jika yang memiliki budget lebih, disarankan menginaplah di Hotel Mercure Ancol atau Hotel Discovery Ancol.

4. Central Park Mall

Bagi wilayah Jakarta Barat, Central Park adalah lokasi favorite untuk dikunjungi. Central Park dengan pohon Natal outdoor yang indah dan jembatan yang menghubungkan Central Park dan Mall Neo Soho menjadi daya tarik melihat Kembang Api di wilayah ini. Mall dengan wilayah taman dan outdoor yang luas memang jarang ada di Kota Jakarta, sehingga membuat lokasi indah ini disukai. Jika memiliki budget lebih, disarankan menginaplah di Hotel Pullman Central Park.

5. Summarecon Mall Kelapa Gading

Summarecon cukup berkomitmen dan berkontribusi dalam mengisi perayaan Tahun Baru. Dibuktikan dengan adanya Kembang Api setiap tahun baik di Summarecon Kelapa Gading, Summarecon Mall Bekasi dan Summarecon Mall Serpong. Keindahan Kembang Api tidak hanya dapat dinikmati oleh penghuni perumahan, namun oleh berbagai kalangan masyarakat sekitar wilayah Summarecon.

Selain di wilayah Jakarta, tradisi Kembang Api juga dinikmati di wilayah sekitar Jakarta. Di Bekasi dapat dirayakan di Summarecon Mall Bekasi dan Grand Galaxy Park Mall. Di wilayah Tangerang dan Serpong tradisi kembang api dapat dinikmati di Summarecon Mall Serpong.

Marilah kita menutup Tahun 2018 dengan ucapan syukur. Dan memulai Tahun 2019 dengan sukacita. Happy New Year!! Selamat Tahun Baru!!