Life is not easy but don’t give up

Hello Sahabatku..

Apa khabar? Semoga kalian disana selalu dalam kondisi yang baik. Disini kondisi saya tidak terlalu baik. Tapi saya bersyukur masih diberikan kesehatan.

Dalam perjalanan saya setiap hari, saya banyak berbincang dengan orang di sekitar saya, baik driver atau teman sekalian. Mereka membahas mengenai kondisi ekonomi tahun 2017 yang tidak terlalu baik. Banyak perusahaan melakukan PHK (Putus Hubungan Kerja).

Hal ini dilakukan perusahaan demi mempertahankan kelangsungan usaha mereka. Untuk menghadapi kondisi bisnis yang melemah memang perlu dilakukan efisiensi biaya. Berbagai jenis pengurangan biaya dilakukan mulai dari biaya lokasi/ sewa tempat, biaya produksi, biaya distribusi hingga biaya tenaga kerja.

Perusahaan tempat saya bekerja juga melakukan hal yang sama. Mereka melakukan cutt off atau PHK sebanyak 5000 karyawan di seluruh dunia. Menutup cabang di beberapa negara yang dianggap kurang produktif atau kurang berkontribusi terhadap perusahaan.

Saya merasakan kesedihan yang mendalam dalam situasi ini. Banyak teman yang menerima surat PHK mulai menulis email perpisahan. Kepada semua teman yang mengalami masa sulit ini.. Thank you for your service. Terima kasih atas kerjakeras selama ini.

Terkadang hidup memang tidak selalu indah dan terlihat tidak adil. Kamu yang bekerja susah payah, namun oranglain yang menikmati hasilnya.

Percaya apa yang sudah kamu tanam tidak pernah sia-sia. Kalau saat ini psikilogi kamu terganggu karna shock atau kaget. Berdoalah, saya percaya Tuhan akan memberikan kekuatan kepadamu untuk menghadapi masa sulit ini.

Jangan menaruh dendam, baik terhadap perusahaan atau teman. Belajar berlapang dada, menerima realita yang ada dan kembali melangkah.

Hal yang perlu dilakukan di masa sulit adalah BERDOA, BERLAPANG DADA dan MENERIMA serta KEMBALI MELANGKAH.

Yes. Life must go on. Hidup tidak berakhir saat kamu kehilangan pekerjaan. Tagihan akan tetap datang di akhir bulan. Oleh sebab itu kita tetap perlu berjuang.

Life is not easy, but don’t give up.

Hidup memang tidak mudah.

Namun jangan pernah menyerah.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s